Senin, 22 Juni 2020

Kekurangan dan Kelebihan KB Implan yang Bisa Anda Pertimbangkan

SHARE




Contoh alat kb implan yang umum dipakai Ada bermacam pilihan alat kontrasepsi yang bisa menolong Anda mengatur kehamilan, diantaranya yang cukup terkenal ialah KB implan. KB implan ialah tabung plastik fleksibel memiliki ukuran kecil yang ditempatkan di bawah kulit lengan atas Anda. Tabung ini akan melepas hormon progesteron ke saluran darah Anda untuk menahan kehamilan.

Hormon ini kerja pada kelenjar pituitari yang akan mengendalikan ovarium Anda tidak untuk melepas sel telur. Disamping itu, KB implan ini membuat lendir di rahim Anda semakin tebal hingga sperma semakin lebih susah untuk capai sel telur.

Menariknya, tabung KB implan dan hormonnya bisa bertahan sampai 3 tahun. Dengan ini, Anda tak perlu cemas lupa minum pil atau suntik KB.

Dokter akan masukkan KB implan ke sisi lengan Anda dengan bius lokal. Proses ini cuma memerlukan waktu beberapa waktu serta relatif tidak menyakitkan. Kemudian, lengan Anda akan diperban untuk tutupi cedera itu serta bisa dilepaskan sesudah 24 jam.

Kelebihan serta kekurangan KB implanSelain dapat bertahan semasa 3 tahun, ada banyak hal-hal lain yang penting Anda kenali sebelum putuskan memakai KB ini. Berikut kelebihan serta kekurangannya yang penting Anda kenali.

Kelebihan KB implanKB tipe ini dipandang semakin efisien serta gampang untuk dipakai. Beberapa kelebihan lain yang penting Anda pikirkan, salah satunya:

Pas dipakai untuk wanita yang tidak dapat memakai alat kontrasepsi yang memiliki kandungan estrogen.

Efisiensi implan lebih dari pada 99 %

Benar-benar bermanfaat buat mereka yang kesusahan untuk konsumsi pil di saat yang sama tiap hari

Implan bisa selekasnya dikeluarkan bila Anda alami efek

Kesuburan bisa selekasnya kembali lagi saat KB implan dilepaskan.

Cara Melatih Ayam Laga Agar Menjadi Ganas Di Arena Tarung

Kekurangan KB Implan Kecuali kelebihan di atas, ada pula beberapa kekurangan implant yang penting disorot. Berikut beberapa salah satunya:

Walau bisa mengatur kehamilan, KB implan tidak bisa membuat perlindungan Anda dari penyakit menyebar seksual

Tabung KB implan harus dilepaskan tiap 3 tahun

Penempatan KB tipe ini habiskan cukup uang banyak

Proses penempatan KB ini membutuhkan lawatan dokter

Menstruasi Anda jadi tidak teratur, dapat bertambah lebih lama, berat, atau mudah. Beberapa orang serta alami menstruasi yang stop atau amenore

Beberapa obat mempunyai potensi membuat implan jadi kurang efisien.

Disamping itu, ada beberapa efek lain yang kemungkinan Anda rasakan, yaitu pusing, ngilu pada payudara, berat tubuh bertambah, mual, kista ovarium, serta infeksi di bagian KB implan.

Efek di atas biasanya bisa lenyap sesudah beberapa waktu serta jarang-jarang menjadi situasi yang semakin serius.

[[artikel-terkait]]

Siapapun yang dapat memakai KB implan?Walau KB implan biasanya bisa dipakai oleh sejumlah besar wanita, segelintir orang dengan situasi berikut ini kemungkinan tidak bisa memakainya.

Konsumsi obat yang bisa mengubah implan

Alami perdarahan sesudah melakukan hubungan intim atau antara siklus menstruasi

Sedang hamil

Mempunyai kisah penyakit jantung, sakit hati, atau kanker payudara.

Agar semakin memberikan keyakinan diri Anda, coba untuk mengonsultasikan penempatan KB implan terlebih dulu sama dokter obgyn Anda.

Itu banyak hal yang penting Anda kenali tentang KB implan, Tidak sama dengan kontrasepsi yang lain, KB ini bisa menolong Anda untuk mengatur kehamilan secara unik serta gampang. Anda juga tak perlu pikirkan kapan Anda harus minum pil atau lakukan suntik KB.

pemakaian kb kontrasepsi Rujukan NHS

Seks & Relationship Pil KB Genting, Apa Saja Efeknya? Untuk menahan kehamilan setelah melakukan hubungan intim, Anda bisa konsumsi pil KB genting. Tetapi, pil ini tidak dapat dikonsumsi asal-asalan. Karena, ada efeknya. 01 Jan 2020 | Nina Hertiwi Putri Baca sedetailnya 

Kesehatan Wanita Dampak Samping IUD, Pikirkan Sebelum Memilihnya Sama dengan alat kontrasepsi lain, IUD atau KB spiral bisa mengakibatkan beberapa efek pada pemakainya. Diantaranya ialah tempat IUD dapat berubah dari tempatnya sebelumnya. Kurang lebih apa pemicunya? 28 Jan 2020 | Rieke Saraswati Baca sedetailnya 
SHARE

Author: verified_user